Senin, 15 Mei 2017

4 lokasi Nge-camp favorit di Gunung Kidul Beach

Berkemah (berkemah) atau bahasa keren nge-camp tidak lagi di tempat yang biasa kita tahu seperti pegunungan, bidang atau di perkemahan. Akhir-akhir ini, ada begitu banyak tempat yang digunakan untuk kamp, salah satu tempat favorit nya adalah pantai. Selain menikmati irama gelombang, pada malam akan disajikan oleh langit yang indah dengan bintang-bintang yang tersebar.
Kali ini, saya akan berbagi pantai referensi yang menjadi tempat paling favorit untuk kamp terutama di daerah Gunung Kidul pantai. Ada banyak pantai di Gunung Kidul, tapi hanya ada 4 pantai yang cocok bagi kita untuk mengunjungi dan kami membuat sebuah kamp.
1. Jungwok Beach

Dari namanya terkesan pantai terletak di kawasan Korea. Rupanya tidak, Jungwok pantai terletak di desa Jepitu Girisubo Gunungkidul distrik Yogyakarta. Untuk lebih mudah Jungwok beach terletak di sisi timur dari Pantai Wediombo. Akses ke pantai ini cukup mudah, dari kota Yogyakarta menuju Wonosari kemudian ikuti petunjuk m m Pantai Wediombo. Tiba di Wediombo park, kita akan menemukan jalan ke pantai Jungwok.
Dari Wediombo jalan menuju jungwok pantai adalah cukup sulit jika kondisi setelah hujan. Terutama jika kita naik motor kursus akan mudah tergelincir dan terjebak dalam bumi yang longgar genangan air. Jika itu tidak mungkin untuk naik motor untuk menuju pantai Jungwok. Pantai Wediombo ada motorcare. Jadi kita harus bersedia untuk berjalan ke pantai Jungwok. Sekitar 30 menit sampai di pantai Jungwok.

2. Greweng Beach

Greweng Beach terletak di sebelah timur pantai Jungwok. Akses menuju ke sana harus berjalan melalui sawah dan bukit-bukit batu. Perjalanan ke pantai Greweng berjarak sekitar 20 menit dari pantai Jungwok. Untuk pergi ke pantai Greweng, dari Jungwok kami berjalan kembali menuju Wediombo. Sampai menemukan arah ke pantai greweng.
Ikuti petunjuk, sampai Anda menemukan persimpangan yang menunjukan arah antara Greweng pantai dan pantai Sedahan. Di pantai greweng akan disajikan dengan indah hamparan pasir putih yang terbelah oleh aliran sungai air tawar.

3. Sedahan Beach

Untuk pantai Sedahan terletak di sebelah timur pantai Greweng. Ada dua jalan untuk sampai ke sana. Baris pertama bukit karang dan jalan-jalan yang kedua ke persimpangan arah antara greweng pantai dan pantai Sedahan. Untuk lebih cepat, silahkan pergi melalui jalur pendakian karang. Selain lebih cepat tentu saja petualangan ke atas bukit mengasikkan begitu.

4. Boyolangu Beach

Pantai dapat dikatakan bahwa pantai masih perawan karena masih tidak banyak orang yang mengunjungi pantai di sini. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin bermalam dengan penuh tenang dan damai. Sempurna untuk mengunjungi pantai Boyolangu. Sama dengan 3 pantai sebelumnya, jalan menuju ke sana harus berjalan kaki dan selalu teliti membaca arah. Lokasi pantai Greweng di sebelah timur pantai Sedahan.
Mereka adalah beberapa pantai yang sempurna bagi Anda untuk membuat camping ground. Saran saya, mempersiapkan fisik kuat untuk berjalan menyusuri pantai. Jangan malu untuk bertanya penduduk di sana sehingga tidak untuk tersesat. Teliti dalam membaca arah. Cobalah untuk sampai ke sana sebelum matahari terbenam. Dan jika kondisi setelah jatuhnya hujan, hati-hati dengan jalan-jalan yang berlumpur dan licin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar