Rabu, 24 Mei 2017

tempat liburan di madiun

Pong nongko ijo pines terletak di lereng Gunung Wilis tepatnya di Dusun Mbonromo, desa Kare, Kare Kecamatan Kabupaten Madiun, Jawa Timur adalah kawasan hutan pinus di bawah kaki Gunung Wilis yang dimiliki oleh Perhutani. Pohon-pohon pinus yang ditanam dimulai pada tahun 1981 terletak di hutan lindung di plot 28 RPH (Resort manajemen hutan).

Sementara Pine Forest Nongko Ijo dikenal masyarakat luas karena ada satu media massa yang meliputi keberadaan hutan pinus dengan konten Berita menyebutkan nama ijo nongko hutan pinus. Sampai sekarang orang-orang tahu hutan pinus dengan nama nongko ijo.

Menurut pengelola hutan pinus, sejarah awal bernama "Nongko Ijo" berasal dari cerita pertama pada permulaan pohon-pohon pinus yang ditanam di sana adalah sangat besar hijau nongko pohon yang tumbuh di sekitar hutan. Sampai akhirnya masyarakat menyebut pinus hutan nongko ijo sampai sekarang.

Dan berkat ide-ide kreatif dari pemuda dan kerjasama dengan para manajer kari hutan pinus (Perhutani), hutan pinus nongko ijo menjadi objek wisata yang dikunjungi oleh banyak orang lokal dan dari luar daerah Kare.

Selain sebagai tempat wisata, baru Nongko Ijo hutan pinus yang beroperasi di sekitar Juni 2016 juga telah menarik pemandangan di bawah wilayah hutan pinus, di antara mereka, tampak bahwa dua air sungai yang menyatu ke Sungai (fighter) antara Sungai juweh dan Sungai catur. Dan ada juga sebuah bendungan warisan dari Belanda. Mana air sungai atau dam adalah sumber mata pencaharian bagi masyarakat sekitar hutan.

Dan bagi para pengunjung yang melakukan perjalanan ke hutan pinus nongko pasti akan mampu memberikan pembelajaran yang bernilai, meningkatkan cinta alam dan menemukan tempat yang sejuk untuk menenangkan diri.

Masuk masuk hutan pinus pariwisata Nongko Ijo Kare

Pintu masuk dari pine forest objek nongko ijo Kare melalui satu pintu atau satu jalur, dari jalan utama (aspal) ke lokasi atraksi hutan pinus adalah ± 500 meter. Sementara parkir di tempat-tempat wisata hutan pinus nongko ijo juga telah disediakan yaitu di depan atau halaman rumah penduduk yang ± 100 meter dari hutan pinus. Dengan biaya parkir sebesar sekitar Rp. 2.000 / sepeda motor dan mobil Rp 5.000 / mobil.

Rencana pengembangan hutan pinus pariwisata objek Nongko Ijo

Menurut rencana hutan pinus atraksi nongko ijo kedepan akan terus dikembangkan dengan penambahan fasilitas di tempat wisata, dan untuk mengakomodasi kendaraan bahwa banyak parkir akan diperluas, ketersediaan kamar mandi, tempat ibadah, warung makan, tempat peristirahatan, wahana bermain anak-anak atau orang dewasa, rumah pohon, tempat tidur gantung, ketersediaan sampah untuk menjaga kebersihan lokasi wisata , penambahan wahana nongko ijo atraksi, tempat outbound, tempat-tempat camping, tabung wisata dan Flying Fox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar