Rabu, 17 Mei 2017

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Bila bepergian ke Jawa Timur, sempatkanlah mampir Trenggalek. Ada Karanggongso pantai yang memiliki hamparan pasir putih. Selain santai di pantai, Anda juga dapat berenang atau mencicipi berbagai kuliner maknyus!

Karanggongso Beach terletak di selatan kota Trenggalek. Jarak dari pusat kota sekitar 40 km atau selama 45 menit jika diambil menggukanan kendaraan bermotor.

Nama Karanggongso tidak telah populer, orang lebih akrab dengan nama Pasir Putih. Untuk mendapatkan sana Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang mudah untuk menemukan. Jalan beraspal baik membuatnya mudah bagi wisatawan untuk sampai ke sana.

Meskipun demikian harus hati-hati, karena banyak condong dan tikungan jalan. Rumah-rumah di sebelah kanan dan kiri dan hutan ini tidak begitu padat menghiasi perjalanan kita. Udara yang sejuk dan pohon-pohon hijau tampaknya mengarah ke surga.

Jika Anda ingin membeli makanan ringan atau minuman, kita bisa membeli di supermarket sepanjang jalan sebelum memasuki lokasi. Setelah kita pergi di jalan untuk terakhir kalinya, kita akan bertemu persimpangan. Hanya langsung kendaraan di sebelah kiri, kemudian segera kita melihat konter masuk pantai. Tarif adalah Rp 10.000 per orang. Anak-anak membuat biasanya bisa diskon Anda tahu!

Setelah melalui beberapa memanjat dan derivatif kembali kita akan bertemu dengan spanduk membaca 'Selamat datang ke pantai Karanggongso'. Jika datang musim liburan, Pantai akan ramai sekali oleh wisatawan. Tiket terjual bisa mencapai 15 ribu keping, kata salah satu petugas.

Pasir putihnya menjadi daya tarik yang ditawarkan oleh pantai ini. Hamparan pasir luas dan lama. Pasir sangat halus ketika menyapu dengan kaki. Di depan kami, ada lautan biru dan jelas.

Kami juga dapat berenang dengan menyewa Ban pada tingkat Rp 10.000 untuk ukuran besar, sementara kecil cukup dengan Rp 5.000 saja. Airnya agak dangkal tetapi ketika hari mulai hari para penjaga selalu mengingatkan wisatawan yang mandi dan berenang untuk segera pergi ke pantai karena air mulai untuk plug.

Fasilitas lain yang disediakan adalah kapal yang disewa untuk lokasi yang menarik. Cukup dengan uang Rp 20.000per orang-orang yang dapat kita peroleh di sekitar lokasi seperti Watu Dukun, Watu Bentis, Pantai Asmara, Goa merah, dan banyak lagi yang dapat dikunjungi. Parahu juga dapat disewa dengan tarif Rp 150.000.

Ada pemandangan yang menarik ketika kami berada di sana. Yaitu ada sekitar tiga kapal penumpang belakang batubara. Dari penduduk lokal beberapa kapal sedang menunggu untuk gelombang besar. Dan kemudian akan melanjutkan perjalanan kembali setelah gelombang tenang.

Di sebelah kanan pantai kita dapat menggunakan jembatan untuk bersantai atau pijalakn melompat ke dalam air. Tapi sayangnya jembatan kurang baik dipertahankan dan beberapa bagian memiliki cuaca.

Tidak kalah menariknya lagi adalah ikan di asap dan dapat dikonsumsi langsung. Ikan adalah hasil tangkapan para nelayan. Apakah dengan memancing atau yang terjaring. Ada beberapa penjual di lokasi pantai. Dengan sambal pedas mencapai kita dapat menikmati ada atau mengambil rumah sebagai souvenir. Jenis ikan asap yang kebanyakan tuna segar atau ikan kakap.

Ada juga toko dijual dekat tempat parkir kendaraan. Pada saat yang sama waktu warung makanan Umum dan toilet. Namun sayangnya, masih ada banyak kendaraan yang diparkir sembarangan sepanjang jalan yang membuat kemacetan. Meskipun demikian Karanggongso Beach masih menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata.

2 komentar: