Rabu, 24 Mei 2017

tempat rekreasi di tuban

Tur indah Pantai Tuban boom - berbicara tentang pantai, Provinsi Jawa Timur dikenal memiliki sejumlah atraksi pesisir yang menarik untuk dikunjungi. Selain Prigi pantai indah Trenggalek, di Tuban ada juga pantai yang tidak kalah indah adalah pantai Boom dengan keindahan sunsetnya.

Booming pantai terletak tidak jauh dari alun-alun kota Tuban sehingga sangat mudah untuk mencapai. Selain itu, lokasi sangat strategis untuk membuat ledakan ini pantai dapat dicapai dengan mudah dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.
Boom objek wisata Pantai Tuban
Boom Pantai Tuban memiliki semacam istirahat air atau semenanjung buatan yang panjang adalah sekitar 1000 meter. Di kanan kiri pantai Boom buatan semenanjung, digunakan sebagai boathouse oleh nelayan tradisional dari penduduk setempat.

Boom Pantai Tuban memiliki gelombang relatif kecil seperti kebanyakan pulau Jawa Utara lainnya. Kondisi pantai boom juga sangat miring, jadi sangat mungkin untuk melakukan perjalanan Bahari.

Di sekitar pantai, Anda akan menemukan jalan yang jutted ke laut yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut. Di kawasan pantai ini juga terdapat beberapa gazebo sebagai tempat untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam.


Lokasi pantai boom
Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke pantai Boom, kemudian pergi ke alamat Boom semenanjung, Kutorejo, Kec. Tuban, Jawa Timur.
Sejarah Boom Pantai Tuban
Ketika Anda datang ke Pantai Tuban Boom, Anda akan melihat pintu gerbang pintu masuk pantai yang memiliki bentuk seperti layar perahu dan pertemuan hamparan taman. Di sisi kanan dan kiri Taman depan terdapat dua bangunan berbentuk pendapa dengan prasasti yang di dinding bangunan.

Prasasti ini menceritakan tentang sejarah Pantai Tuban Boom di masa lalu yang memainkan peran penting sebagai voyage pedagang dan juga pelabuhan selama Raya Airlangga, Singasari, Majapahit dan awal Penyiaran Islam di tanah Jawa.

Sebelumnya, Boom pantai merupakan dermaga kuno di masa kejayaan kerajaan Majapahit. Pelabuhan ini dulunya tempat penampungan untuk pedagang dan penjual antara wilayah dan negara. Namun, dengan berjalannya waktu, Pantai Boom ini telah berubah menjadi turis indah tempat.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar