Rabu, 24 Mei 2017

gemarlap jogja dari bukit bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Yogyakarta. Terletak di perbatasan Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, siapapun yang mengunjungi daerah dapat menikmati taburan bintang-bintang di langit malam dan lampu-lampu kota dari ketinggian berkedip-kedip.
Jika Bandung memiliki Bukit Moko dan Semarang memiliki Bukit Gombel sebagai tempat untuk menghabiskan malam sambil menikmati taburan bintang-bintang berkelap-kelip lampu-lampu kota, Yogyakarta tidak ingin kehilangan. Kota ini memiliki Bukit Bintang ini selalu penuh sesak dengan orang-orang muda untuk menikmati keindahan malam. Terletak di daerah Patuk, Bukit Bintang adalah tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba.
Untuk mencapai Bukit Bintang sangat mudah. Anda hanya berjalan menyusuri jalan ke Wonosari, Gunung Kidul. Bukit Bintang terletak di sisi jalan setelah mendaki dari Piyungan area dan sebelum Kecamatan Patuk. Di seberang jalan tebing telah dibangun beton yang panjang kursi yang dapat digunakan sebagai tempat duduk. Dari kursi beton, pengunjung dapat melihat suasana Jogja di malam hari tanpa menjadi terhambat oleh apa pun.
Bila cuaca cerah, Bukit Bintang ini ramai dengan pengunjung yang kebanyakan orang-orang muda sejak sore hari. Biasanya mereka datang pulang dari tur di pantai-pantai di Gunungkidul atau memang mengkhususkan diri datang ke Bukit Bintang. Dari tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang mendarat atau lepas landas di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan matahari terbenam yang indah dengan warna langit yang menggoda dapat dinikmati dari tempat ini.
Makan malam romantis di Bukit Bintang
Puas menikmati matahari terbenam, sekarang saatnya untuk beralih ke menikmati secangkir teh atau kopi hangat diri dari hembusan angin semakin keras. Di Bukit Bintang area ada banyak warung dan kedai kopi yang sederhana. Meskipun bangunan rata-rata ini semipermanen, tetapi pemandangan yang disajikan sangat juara. Sambil menikmati minuman hangat dan chatting dengan teman-teman, pengunjung masih dapat menonton lanskap Jogja di malam menyilaukan. Jangan lupa juga rasa jagung bakar sebagai teman chatting Anda.
Ingin menikmati makan malam romantis dengan orang yang Anda cintai? Tidak perlu khawatir, Anda dapat melakukannya di Bukit Bintang. Selain itu ada berbagai warung sederhana, di Bukit Bintang juga ada beberapa restoran yang dapat digunakan sebagai lokasi makan malam. Bahkan ada sebuah tempat yang memiliki fasilitas restoran outdoor dengan pemandangan cakrawala kota Jogja di malam hari. Kombinasi lilin di atas meja, taburan bintang-bintang di langit, dan laut lampu-lampu kota memperkuat aura romantisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar