Selasa, 23 Mei 2017

wisata malam ponorogo

Masing-masing kabupaten / kota harus square sendiri. Baik untuk Ponorogo, alun-alun terletak di pusat kota Barat. The square adalah pada jalur besar, yang terletak antara jalan Pacitan & Trenggalek dan dari Wonogiri, Jawa Tengah.

Alun-alun Ponorogo sangat luas, jadi di selatan terdapat panggung besar permanen yang biasanya digunakan untuk tahap Reog Festival Nasional (satu minggu penuh sebelum malam Suro / baru tahun Islam) serta pertunjukan Reog setiap bulan purnama. Di panggung utama ada beberapa patung sebagai hiasan permanen panggung. Selain itu ada juga tulisan yang hebat di atas panggung.

Bagian lain dari Ponorogo persegi adalah Paseban terletak di Utara. Paseban biasanya digunakan sebagai tempat Ponorogo pusaka upacara setiap waktu sebelum suro atau tahun baru Islam.

Dan di utara alun-alun terdapat juga sebuah taman kota yang sangat menarik. Ada sebuah patung kawanan singa menyerempet oleh warok. Dan di balik itu ada juga air mancur besar di tengahnya ada patung Dewi Songgo langit. Ada juga taman bunga yang sangat indah.

Selain bangunan ini, di Square Ponorogo juga terdapat banyak penjual makanan, makanan, dan layanan bermain bermain anak-anak. Camilan khas di alun-alun Ponorogo adalah pentol goreng, daging pentol dan bagian dari itu. Makanan yang di Ponorogo persegi antara lain adalah nasi panggang dan lain-lain. Dan untuk wahana bermain dan hiburan seperti becak cinta (becak lampu hias), delman, mobil-mobilan (anak), arena melompat (batu loncatan). Dan ketika ada malam pasar (idul fisik dan suro) akan bertamabah banyak wahananya, seperti komidi putar, lala, kora-kora, setan setan, rumah berhantu, dan lain-lain.

Untuk umum lain tempat di sekitar alun-alun Ponorogo, antara lain bangunan pemerintah Ponorogo di sebelah utara alun-alun, Masjid Agung Ponorogo di sebelah barat Alun-alun, gedung Parlemen Ponorogo dan Apollo bangunan di sebelah timur alun-alun, serta Toserba & Hotel Ponorogo Permai dan Keraton (Toserba / Mall) di Selatan alun-alun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar