Rabu, 24 Mei 2017

obyek wisata bangkalan

Sebagai negara kepulauan laut dengan garis pantai yang membentang sepanjang 95.181 km, itu alami bahwa Indonesia memiliki banyak pantai yang indah. Beberapa dari mereka sangat terkenal untuk dunia internasional, menyebutnya Pantai Kuta dan Pantai Sanur di Bali. Tetapi tidak sedikit yang masih tersembunyi sehingga keindahannya tidak banyak disaksikan oleh mata manusia. Salah satunya adalah Siring Kemuning pantai di Bangkalan, Madura. Siring Kemuning pantai terletak di desa Mecajah Kecamatan Bumi Tanjung, sekitar 41 km di utara kota Bangkalan. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Bangkalan, dibutuhkan sekitar satu jam dengan menggunakan sepeda motor untuk mencapai pantai ini. Kami merekomendasikan menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum menuju daerah Siring Kemuning Beach.

Pada hari libur terutama di tahun baru, Siring Kemuning pantai ini cukup ramai untuk mengunjungi masyarakat dari luar Bangkalan. Bila dilihat dari jumlah polisi kendaraan roda dua atau parkir roda empat, tampaknya bahwa pengunjung pada hari pertama Januari 1, 2012 tahun baru 2012 kebanyakan berasal dari Surabaya. Kemungkinan besar mereka adalah para pengunjung kota Bangkalan yang ingin menikmati kelezatan makanan Bebek Sinjay Pecit Sambal yang terkenal. Dapat juga mereka adalah penggemar Batik yang ingin berburu Batik Tanjung Bumi terletak tidak jauh dari pantai Kemuning Siring.
Memasuki Siring Kemuning pantai gratis tapi pengunjung harus membayar biaya parkir di Rp. 7000 untuk sepeda motor dan lebih mungkin untuk parkir mobil. Suasana di Tampak Siring Kemuning pantai masih sangat alami, hampir tidak ada sentuhan tangan manusia Polandia yang terasa. Tampak seperti pesona tersembunyi Siring Kemuning pantai masih melarikan diri perhatian pemerintah setempat. Hampir tidak ada fasilitas umum tersedia di pantai ini, bahkan kamar mandi dan toilet harus naik di rumah di sekitar pantai. Dekat pintu gerbang ini benar-benar sebuah bangunan yang dibangun mungkin dengan penunjukan kamar mandi dan toilet, sayangnya bangunan tidak selesai sehingga hal itu tidak dapat digunakan.
Suasana di pinggir pantai Siring Kemuning cukup indah dan sejuk, di lokasi yang dekat pintu masuk ada pohon yang cukup rindang, sempurna untuk lesehan hanya melepas lelah selama perjalanan ke pantai. Tapi jangan lupa kondisi, tikar atau tikar untuk lesehan harus dibawa sendiri karena tidak ada orang yang menyewa. Tahun baru kemarin, pasir putih Siring Kemuning adalah dihiasi dengan gelombang menengah dan air yang sangat keruh. Mungkin karena malam sebelum sampai pagi, Bangkalan dan sekitarnya hujan cukup berat. Selain pasir putih, Pantai Siring Kemuning di beberapa tempat juga dihiasi dengan batu. Jika Anda membawa anak kecil, Anda harus berhati-hati untuk melepaskan mereka di zona berbatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar