Rabu, 24 Mei 2017

lereng gunung merapi yang sejuk

Sebuah kawasan wisata yang baru berdiri di lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Meskipun belum diresmikan, namun benteng besar bangunan dengan nama The Lost World Castle sudah dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Lost dunia Castle adalah sebuah bangunan yang terbentuk dari susunan batu magma. Bentuk bangunan ini menyerupai benteng kuno. Berdiri di sebidang pribadi 1,3 hektar. Lokasi ini menjadi salah satu tujuan wisata baru, terutama wisatawan yang datang untuk menggunakan jeep lava Layanan Merapi.

Ayung, salah satu manajer dari The Lost World Castle mengakui jika lokasi bukanlah belum beroperasi. Meskipun demikian, sudah banyak penduduk dan turis yang datang untuk mengunjungi. Pada waktu itu, jumlah wisatawan yang datang tengah mengabadikan foto dengan pemandangan alam di sekitar. Rata-rata yang datang ke lokasi orang muda. Mereka mengambil foto di halaman untuk melihat pemandangan alam yang dapat digunakan.
"Proses konstruksi adalah lebih dari satu tahun. Sampai sekarang, masih tidak selesai. Banyak di sini karena tampilan di sini sangat baik untuk melihat pemandangan dari Jogja dan Gunung Merapi. Terutama ketika matahari terbenam, "katanya di lokasi, Rabu (11/1/2017).
Menjelaskan Ayung, selama wisata ini tujuan diidentifikasi sebagai suatu boom air. Bahkan, bangunan ini hanya satu tujuan wisata biasa. Hanya saja, dalam hal membangun bentuk menyerupai bangunan kastil kuno. Manajer juga menampilkan beberapa artefak letusan Merapi 2010 yang akan menjadi daya tarik utama dari paket wisata masa depan. "Dalam proses pembangunan, kami melibatkan masyarakat setempat, termasuk artefak letusan Gunung Merapi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar