Senin, 22 Mei 2017

tempat menarik di probolinggo

Gunung Bromo Pariwisata terletak di Jawa Timur memang mengundang wisatawan karena keindahan pemandangan alam dari ketinggian pegunungan, nama Gunung Bromo sendiri diambil dari salah satu dewa utama dalam agama Hindu Brahma, gunung ini memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan laut.
Status Gunung Bromo masih aktif untuk menciptakan sebuah atraksi khusus untuk wisatawan, indah hamparan pegunungan dikelilingi awan putih membuat mata tak jenuh untuk melihat, Wisata Gunung Bromo sangat ramai dengan wisatawan khususnya pada hari libur.
Dari Gunung Bromo, kita dapat melihat matahari terbit yang indah dari ketinggian 2,780 meter di atas permukaan laut di dihiasi hamparan pegunungan yang indah seperti negeri di atas awan. Tidak beberapa wisatawan yang ingin menangkap momen ini indah, dari atap penanjakan wisatawan dapat menyaksikan keindahan Gunung semeru asap yang disertai dengan munculnya matahari menyediakan cahaya keindahan Gunung Bromo Tour.


Tur Gunung Bromo terkenal budaya salah satu dari mereka Yadnya Kasada atau Kasodo festival yang dilakukan setahun sekali, ketika acara meriah dianggap tidak beberapa wisatawan datang hanya untuk menikmati festival, tidak heran jika pada hari itu penuh dengan wisatawan dari domestik dan luar negeri.
Festival Yadnya Kasada atau Kasodo yang dilakukan oleh memberikan korban pembantaian hewan, sayuran dan uang dibuang di kawah gunung Bromo sebagai sebuah simbol rasa syukur kepada yang Maha Agung.
Sejarah Gunung Bromo
Sejarah Gunung bromo dimulai ketika selama Kerajaan Majapahit, selama waktu itu ada serangan massa yang mengakibatkan masyarakat sedang dipaksa untuk pindah dari kampung halaman mereka sampai akhirnya mereka melarikan diri di tempat 2, satu di Pulau Bali dan sebagian di lereng Gunung Bromo, ini menjadi embrio agama yang dianut secara luas di dua tempat.
Nama "Tengger" dipercaya berasal dari legenda Roro Anteng dan Joko Seger. "Teng" adalah akhiran nama Roro An-"teng" dan "ger" adalah akhiran nama dari Joko Se - "ger" dan Gunung Bromo juga diakui sebagai gunung kudus. Hindu menyebutnya nama Gunung Brahma. Jawa menyebutnya Gunung Bromo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar