Rabu, 24 Mei 2017

wisata tlogo putri kaliurang

Tidak lain dari Kaliurang adalah daerah puncak yang merupakan wilayah udara dingin dan sejuk di Yogyakarta. Daerah ini merupakan tempat beristirahat yang menyediakan banyak tempat penginapan dan Hotel yang siap untuk mengakomodasi tamu wisatawan lokal mauipun di luar negeri. Berbagai kegiatan pariwisata di daerah ini menawarkan berbagai keindahan seperti melihat dan pos pengamatan Merapi, Museum Gunung Merapi, Ullen Sentalu Museum, Wisma Kaliurang, Children Playground, gua Jepang dan Tlogo Putri.

 Banyak tempat wisata yang merupakan bagian dari kawasan wisata Kaliurang adalah yankg Tlogo Putri yang terletak di Bukit Plawangan.
Tlogo Putri Kaliurang sebagai tempat wisata yang menarik adalah campuran wisata air dan wisata alam yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Sleman. Tlogo Putri Kaliurang adalah embung dilengkapi dengan Bebek air dan penyewaan kano. Ada juga beberapa wahana permainan di sekitar embungs seperti flying fox, ayunan, bianglala, jungkat-jungkit dan beberapa permainan lainnya.
Ada banyak pilihan kegiatan wisata ditawarkan di Tlogo Putri. Mulailah dengan berjalan untuk menemukan tempat duduk yang bagus untuk bersantai kelelahan, mengambil sebuah perahu, becak air, bermain jungkat-jungkit dan ayunan, bermain fliying fox, naik bianglala atau foto-foto hanya untuk menemukan obyek yang menarik. Di tempat ini juga ada sekelompok monyet yang sering menunjukkan diri mereka sendiri dan tidak terganggu oleh kebatagan wisata. Monyet tidak akan mengganggu kecuali terganggu pertama.
Tlogo Putri terletak di lereng selatan Merapi dan satu kompleks dengan Bukit Plawangan Turgo dan hutan yang dikelola oleh Perhutani. Ada juga jalur pelacakan dengan berjalan melalui hutan dengan berjalan sepanjang jalan sampai akhirnya mencapai tempat-tempat wisata Kalikuning atau Kaliadem, Watu Kemloso, atau air terjun Tlogo Muncar.
Seni pertunjukan juga sering diadakan di tempat ini. Seni yang dilaksanakan secara bergantian menampilkan grup kesenian jathilan, campur sari, topeng ireng, kubro siswo, orkes melayu, dangdutan, panggung pada tahap di Tlogo Putri. Untuk orang-orang yang akan menonton ini menunjukkan gratis alias gratis.
Lokasi pariwisata objek Tlogo Putri
Pariwisata objek Tlogo Putri terletak di Hargobinangun desa Pakem Kabupaten Sleman daerah daerah Istimewa Yogyakarta.
Kawasan Tlogo Putri pariwisata objek akses
Akses menuju tempat ini sangat mudah dimulai dengan menyusuri jalan Kaliurang berikutnya Anda akan tiba di Tlogo Putri sekitar 1 jam berkendara. Sementara itu, dengan menggunakan transportasi umum menggunakan rute Jogja-Kaliurang. Kemudian tidak terlalu lama kemudian tiba di Tlogo Putri Kaliurang yang juga terminal Kaliurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar